Explore Bandung: Kebun Bunga Begonia

Sabtu, 2 September 2017

Dua minggu sebelum hari ini, Si Monche ngasih tau kalo mau main ke Bandung. Dan aku pikir dia punya kegiatan sendiri lah ya ke Bandung dan ga kepikiran mau ngajak jalan jauh, paling ya meet up doang atau gereja bareng hari Minggunya. Ternyata, dia mau jalan-jalan, wkwk. Nah, awalnya kami ke The Lodge Maribaya. Berangkat kesiangan, walaupun dari Gegerkalong, ternyata sampe ke Maribaya udah macet. Selain karena padatnya kendaraan, tapi juga karena jalannya lagi di cor. Alhasil banyak debu, macet panjang banget.

Sesampainya di The Lodge Maribaya, parkiran motor udah penuh banget. Ada rumah warga yang dijadikan area parkir, dengan biaya Rp.5.000,- sepuasnya. Aku iseng nanya ke ibu-ibu yang halaman rumahnya dijadiin parkiran. “Bu, ini rame banget. Kita jalan jam 9 sampe sini udah rame. Ini yang udah nyampe duluan dari jam berapa ya, Bu?” Ibu tersebut menjawab “Dari subuh, neng.” (Ya ampun!) hahaha.

Dari parkiran kami masih harus jalan kaki lagi ke pintu masuk. Sampai di depan pintu masuk, banyak orang ngantri. Kami bingung ini antrian apa, ternyata antrian untuk beli tiket dan sudah mengular panjang banget. Hari semakin panas dan matahari terik sekali. Kami tak bisa membayangkan orang sebanyak ini kalau masuk ke dalam semua, di dalam kayak apa? Akhirnya kami memutuskan untuk keluar dari antrian, karena juga udah mulai pada emosi gara-gara ada bapak-bapak yang motong antrian 😦 Dan kami pergi dari The Lodge Maribaya, pindah ke Kebun Bunga Begonia. Di sini suasananya lebih manusiawi, ga antri, masih bisa foto-foto dan menikmati pemandangan.

This slideshow requires JavaScript.

Kalau mau benar-benar menikmatinya, kita bisa tau nama-nama bunga yang ada di sini. Cuma ya, kita bukan niatnya mau wisata edukasi, tau nama-nama bunga, jadinya cuma foto-foto doang, hahaha. Udah panas banget soalnya pas nyampe di sini tuh. Bunganya banyak. Banyak spot foto juga yang instagram-able, hihi. Ada juga kebun sayur yang bisa dibeli sayurannya dan bisa petik sendiri. Ada juga kebun pembibitan bunga yang bisa dibeli juga. Ada juga toko souvenir. Ohya, di sini ada restoran dan mushola juga. Jadi teman-teman kalau laper bisa makan, sekalian istirahat dan bisa sholat juga 😉

Kebun Bunga Begonia Glory
Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
Telepon:+62 22 2788-527
HP:+62 812-220-0202
E-mail: info@kebunbegonia.com
http://www.kebunbegonia.com/

Harga tiket masuk : Rp.15.000,-
Parkir motor : Rp.2.000,-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s