Trip Antar Kota Dalam Propinsi

Prolog

Setelah 1 tahun, 1 bulan, 16 hari melancong bareng, akhirnya kami melanjutkan kebersamaan kami ke Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat. Tapi, melancong kali ini bukan hanya berlima, tapi bertujuh. Siapa aja? Aku, Yuniat, Muliyanto, Jadi, Pantas, Adiknya Muliyanto dan Kekasih Hatinya Jadi. Karena jarak Bandung – Cianjut tidak terlalu jauh, kami memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor alias touring. Beberapa hari sebelumnya, kami melakukan berbagai persiapan, salah satunya men-service motor yang akan kami gunakan. Ohya, ada satu kendala yang hampir menghalangi kami melakukan touring dengan menggunakan sepeda motor, yaitu kami kekurangan satu rider cowok. Jadi, posisi Si Pantas itu sudah bekerja di Tangerang, agak melelahkan kalau Pantas harus ke Bandung lebih dulu, baru setelah itu jalan sama-sama ke Cianjur. Tapi, sementara itu, jumlah kami kelebihan cewek yang dari Bandung. Awalnya, kami akan jalan dengan format boncengan: Jadi feat Si Adiks, aku feat Yuni, dan Muli bawa motor sendiri, tapi dengan berbagai pertimbangan, Yuni merasa tidak sanggup untuk bawa motor jarak jauh. Akhirnya kami memutuskan untuk mengajak additional rider, adiknya Muli, yaitu Husim, sang Hero of The Day, hahaha.

Sabtu, 16 Mei 2015

This is the day that The Lord has made! Yeay! Hari yang kami tunggu-tunggu sudah tiba. Selain mempersiapkan kendaraan, kami juga mempersiapkan logistik alias makanan. Karena kami memperkirakan akan sampai di Taman Bunga Nusantara sekitar jam makan siang, kami memutuskan untuk membawa bekal makan siang. Kami berangkat jam 7.30 dari Cimahi (kumpul di Cimahi, karena arah perjalanan lewat Cimahi, sekalian jemput Yuni dan Christin), sementara Pantas berangkat jam 6.30 dari Tangerang. Rute perjalanan kami adalah: Bandung –  Cimahi – Padalarang – Cianjur – Taman Bunga Nusantara. Dalam 3 jam perjalanan, kami melewati 3 kota: Bandung, Cimahi dan Cianjur. Ini adalah sebuah “Trip Antar Kota Dalam Propinsi“. \(^_^)/

Sekitar jam 10.30 kami sampai di Taman Bunga Nusantara, tapi Pantas masih dalam perjalanan. Setelah memarkirkan motor (parkir motor Rp. 5.000,-), akhirnya kami mencari tempat teduh, sembari istirahat sebentar di bawah pohon rindang. Namun satu sisi kami salah tempat, di sebelah kami ada sekeluarga yang sedang makan siang. Dengan gaya anak kosan yang bawa bekal makan siang seadanya, kami hanya bisa duduk santai sambil sesekali melirik keluarga yang sedang makan siang tersebut, hahahaha. Setelah Pantas landing, kami masuk ke Taman Bunga. Harga tiket untuk weekend adalah Rp. 30.000,- Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk menikmati indahnya Taman Bunga seluas itu. Eits, sebelum masuk, foto-foto dulu dong di depan maskot Taman Bunga Nusantara😉

Gerbang Depan TBNMaskot TBNTaman Bunga NusantaraGanteng-Ganteng Batak

Kami masuk ke dalam, langsung belok cari toilet, hahaha. Touch up sedikit, biar foto-fotonya lebih maksimal. Yang kami kunjungi pertama adalah Taman Merak.

Taman Merak TBNTaman Merak TBN - 220150516_112904

Dari Taman Merak, kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu sebelum mengeliling seluruh taman yang ada, sekalian mengisi tenaga dan istirahat sejenak. Kami makan siang di Lokasi Piknik.

Lokasi Piknik TBN

Dari Lokasi Piknik, kami berkeliling menuju Taman Perancis, Taman Bali, Menara Pandang, Taman Mediteran, Taman Palem, Danau Angsa, Taman Jepang dan terakhir Display Bunga. Taman Bunga Nusantara luas sekali. Kami tak sanggup menikmati semua bagiannya.

20150516_123324Taman Bali TBNTaman Mediteran TBNTaman Palem TBN20150516_134700Taman Jepang TBN - 4 Taman Jepang TBN - 2Taman Jepang TBN - 3Taman Jepang TBNDisplay Bunga TBN

Epilog

Walaupun melelahkan, tapi kami sangat senang dan menikmati kebersamaan yang masih Tuhan percayakan kepada kami. Kami bersyukur atas pertemanan yang Tuhan berikan kepada kami. So, Kapan Kita Kemana? Sampai jumpa di waktu dan tempat yang berbeda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s