Fakta Unik di @PMKITTelkom

Logo PMK IT Telkom

PMK dan orang-orang yang ada di dalamnya, banyak hal dan khas unik dalam keseharian anak-anak PMK. Apa aja fakta-fakta unik yang ada di PMK? Yuk, kita intip bareng-bareng.

PMK Rasa Medan
Bukannya rasis ya, tapi percayalah. Setahun, dua tahun berkecimpung di PMK, lidah kamu pelan-pelan akan keseleo logat Medan. Memang mayoritas anggota PMK adalah orang Medan atau keturunan adat Batak. Jadi bahasa sehari-hari di PMK kental banget dengan logat Medan. Horas!

Ibadah PMK itu..
penuh pas awal semester karena banyak maba/miba. Pas udah tengah-tengah semester mulai sepi, mulai penuh lagi menjelang UTS dan UAS. Oh, sebuah fenomena.

Yang Ulang Tahun Kemana?
Tiap ibadah Jumat pasti ada anggota PMK yang ulang tahun, diundang buat maju ke depan, tetapi kebanyakan orangnya sering ngilang. Ada yang sengaja nggak berangkat pas minggu dia ulang tahun atau ada yang ngumpet di WC pas namanya lagi dibacain. Padahal mau dikasih hadiah. Ada-ada saja anak muda.

Sekre Ter…..berantakan
Lebih tepatnya bisa disebut (mirip) gudang. Itulah yang terlintas dalam benak kita, sekejap mata bila kita melihat sekre atau paling nggak nongkrong barang 5 atau 10 menit aja, kita akan merasakan sensasi berada di kapal yang barusan kena badai.

Misteri Kunci Sekre
Percayalah…..sekali lagi percayalah! Ketika kamu akan menggunakan sekre, hal ini pasti akan Anda alami. Mencari kunci sekre yang entah di mana dan dibawa oleh siapa.

PMK Holic
Biasanya PMK Holic pake batik PMK pas hari Jumat, pas kondangan, pas makan malam. Pokoknya kalau ada acara yang make batik, ya pake batik PMK. Terus masang stiker PMK di mana-mana,  di kaca jendela, di helm, di motor, di laptop.

Pria yang Setia
Datang paling awal saat ibadah, pulang paling akhir. Pria-pria yang setia ini mengangkut soundsystem, karpet ataupun kursi, naik-turun tangga. Tak pernah kenal lelah, bekerja tanpa upah. Hei kalian para wanita carilah pria-pria yang setia.

Masuk Kepanitiaan Buat Modus
Ada motif tersembunyi di balik semua itu, ada udang di balik bakwan. Nggak sedikit yang ikut kepanitiaannya dengan selipan motif modusin maba/miba. Boleh sih ada motif modus, tapi yang utama harus buat melayani Tuhan, ya nggak?

Cinta Lokasi di PMK
Sering banget ketemu si dia, di PD Kamis, pas ibadah Jumat, pas ikut kepanitiaan atau kepengurusan. Sengaja atau memang “kebetulan” banget sering ketemu di PMK. Dari mata turun ke hati, cinta bersemi di PMK. “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino” sebuah pepatah Jawa yang artinya cinta tumbuh karena terbiasa.

Jarang Baca Buku
Di PMK ada perpustakaan? Oh, ya yang bener? Di mana? Nggak sedikit yang nggak tahu kalau PMK sebenarnya punya PerPus yang bukunya lumayan banyak dan buku-bukunya berkualitas. Tapi buku-buku itu dianggurin aja di rak sampai berdebu. Ayo dong mumpung gratis dan bukunya cukup lengkap, bisa request buku lagi.

Deadliners
Biasanya (kecuali ada yang luar biasa), anak-anak PMK itu punya jurus The Power of Deadline. Dikerjakan dalam waktu yang mepet namun tepat, sigap dan akurat.

Abang PA yang Ngilang
Siapa yang udah lulus MHB? Cung! Kebanyakan setelah PIPA, banyak abang/kakak PA yang ngilang entah kemana. Yang nyelesain MHB sampai 10 pertemuan bisa diitung pake jari. Kebanyakan cuma sampe MHB 2 atau bahkan sama sekali belum pernah MHB. Bang, Kak, kemanakah engkau?

Itulah beberapa dari sekian banyak hal-hal unik dan anomali dari PMK. Satu lagi yang khas dan melekat di PMK, PMK adalah sebuah keluarga. ada yang namanya mantan pacar, tapi nggak ada yang namanya mantan keluarga. Sebuah keluarga akan saling membangun dan menguatkan antar sesama anggota keluarganya. Dan yang terakhir, Selamat Ulang Tahun PMK.

Sumber:
Bu-Ta (Buletin + Warta)
Edisi Spesial Ulang Tahun
Tema: Happy Birthday PMK
Judul: PMK’s Day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s