Explore Bandung: Dusun Bambu – Floating Market

Senin, 31 Maret 2014

Dusun Bambu

Akhirnya nyampe juga di Dusun Bambu ๐Ÿ™‚ Setelah, sekian lama penasaran sama tempat ini, karena ada salah seorang adik tingkat di kampus yang postingย foto di akun sosial medianya. Melancong kemarin bareng-bareng sama teman-teman Tim PMKB (Persekutuan Mahasiswa Kristen Kota Bandung): Yuniat (koordinator), Jadi, Muliyanto dan Pantas.

Dalam rangka:

  1. Ngumpul full teamย bukan dalam rangka rapat
  2. Mengaplikasikan tema Persekutuan Doa (PD) Kota bulan ini, yaitu “Relasi Pengurus yang Sehat” dengan judul “Bukan Sekedar Hubungan Organisasi”
  3. Mencari tombol F5 yang hilang aliasย refreshing

maka, kami mengadakan perjalanan untuk mengelilingi dan meng-explore kota Bandung. Perjalanan kami mulai dari Bandung Selatan, menuju ke Bandung Barat, memutar lewat Bandung Utara, Bandung Tengah dan kembali ke Bandung Selatan. Kami mengunjungi sebuah tempat yang sedang ramai dibicarakan banyak orang dalam jejaring media sosial, yaitu Dusun Bambu. Tempat ini benar-benar baru dan masih dalam pengembangan, masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan dan masih dalam pembangunan. Namun, tempat ini merupakan tempat yang sangat asik untuk dijelajahi, dinikmati kesejukan udaranya dan dinikmati pemandangan alamnya, serta diabadikan dalam sebuah gambar. ๐Ÿ˜€

upload2

upload2a

upload2b

upload2d

upload3

Floating Market

Dari Dusun Bambu, kami melanjutkan perjalanan keย Bandung Utara yaitu ke Floating Market. Agak berbeda dengan apa yang bisa kami nikmati di Dusun Bambu, setibanya diย Floating Market, kami merasa tempat ini “ah, biasa aja”. Tapi, bukan berarti tempat ini tidak bisa dinikmati. Di sini juga banyakย spot yang bisa dijadikan tempat untuk foto-foto lho.ย Menurut saya, tempat ini lebih cocok jika dinikmati bersama keluarga. ๐Ÿ˜€ #cmiiw

upload2e

upload2c

Tidak terlalu lama kami menikmati tempat ini, karena sudah terlalu lelah dan cuaca siang itu cukup terik sehingga membuat kami merasa sangat lelah. Kami melanjutkan perjalanan dan kembali ke tempat tinggal masing-masing.

“Capek tapi puas!” ~Muliyanto Sianturi ๐Ÿ˜€ Kami semua setuju dengan kalimat itu!
“Nothing is sweeter than our togetherness we share.”ย ~J.Co ๐Ÿ˜€


DUSUN BAMBU

Website:ย http://www.dusunbambu.com/
Alamat:ย Jl. Kolonel Masturi KM. 11,ย Situ Lembang – Bandung Barat (http://goo.gl/maps/zl5fT)
Waktu Operasi: Senin-Minggu, 10.00 – 22.00
No.Telpon: 022 – 8278 2020
e-mail:ย Marketing@dusunbambu.com
Harga Tiket: Rp.10.000,- /orang
Harga Tiket Motor:ย Rp.5.000,- /motor
Harga Tiket Mobil:ย Rp.10.000,- /mobil

FLOATING MARKET

Website:ย http://www.floating-market-bandung.com/
Harga Tiket:ย Rp.10.000,- /orang
Harga Tiket Motor:ย Rp.2.000,- /motor

Advertisements

7 thoughts on “Explore Bandung: Dusun Bambu – Floating Market

  1. Salam kenal mas…mau ty kira2 dr dusun bambu ke floating market bth wktu brp lama ya? rcn mei ini kami mau jln ke 2 tpt itu, mklm kami bkn org bandung he2, sm satu lagi lbh baik ke dusun bambu dulu ato ke floating market dl ya biar rutenya enak (kami dr jkt) sy tggu infonya ya mas, tq

    • halo mbak Rini..saya Winda, salam kenal ๐Ÿ™‚

      Kemarin itu saya sama temen-temen naik motor dari Dusun Bambu ke Floating Market sekitar 45 menit, dengan kondisi hari Libur (tanggal merah), ramai mobil dan bus pariwisata. Karena naik motor jadi bisa selap-selip, hehe.

      Kalau saya boleh kasih saran, dengan kondisi:
      1.Dusun Bambu-Floating Market mau dijalani dalam satu hari yang sama
      2.Dari Jakarta
      lebih baik ke Dusun Bambu dulu, baru ke Floating Market. Karena agak lebih jauh ke Dusun Bambu dari pada ke Floating Market, kalau dari Jalan Raya Lembang.

      semoga infonya jelas dan memberi pencerahan ๐Ÿ˜€

  2. hallo mb .. salam kenal .. saya sofie dari surabaya
    maaf mb mo nyk & mhn bantuan krn sy juga bukan org bandung. Rencana liburan bln dpn sy mo ke bandung
    Rencananya sy mo ke : farm house, floating market, dusun bambu, lodge maribaya & grafika cikole
    Enaknya rute2 tsb kemana dlu ya mb … (dari yg pertama ke yg terakhir, maksudnya contoh misalnya: apa ke dusun bambu dlu, trush ke floating trush ke cikoe dll…) saya dari sby by pesawat turun di bandara sastra husein
    mksh mb bantuan infonya

    • Halo, Mbak Sofie. Salam kenal. Maaf baru sempet bales, huhu.

      Hhmm…dari Bandara Husein Sastranegara ya, kalo boleh saran sih, dan kalau mau dijalanin satu harian, saran dari aku rutenya begini, mbak :

      1. Dusun Bambu
      Dari Bandara – ke Jalan Pasir Kaliki – naik ke Jalan Sukajadi – naik terus ke Jalan Setiabudhi – belok kiri ke Jalan Sersan Bajuri – ikutin aja jalannya sampe ke Jalan Kolonel Masturi – dan sampailah nanti di Dusun Bambu

      2. Grafika Cikole
      Dari Dusun Bambu – kembali ke Jalan Kolonel Masturi – belok ke Jalan Kolonel Masturi yang menuju ke Jalan Raya Lembang – terus nanti belok ke Jalan Tangkuban Perahu Raya – dan sampailah nanti di Grafika Cikole

      3. The Lodge Maribaya
      Dari Grafika Cikole – kembali ke Jalan Tangkuban Perahu Raya – belok ke Jalan Maribaya – ikutin aja terus jalannya dan nanti sampailah di The Lodge Maribaya (ohya, ke arah The Lodge Maribaya juga ada Kebun Bunga Begonia, mbak..hihi..posisinya Kebun Begonia dulu baru nanti masih agak jauh lagi baru dapet The Lodge Maribaya)

      4. Floating Market
      Dari The Lodge Maribaya – kembali ke Jalan Maribaya – belok ke Jalan Panorama nanti ikutin aja jalannya, itu satu arah dan nanti sampailah di Floating Market (ohya, deket Floating Market ada destinasi wisata baru namanya Kota Mini, saya belum sempet ke sana sih, hihi..dari kapan tau pengen ke sana belum sempet jalan, hehe..kalo liat di IG sih tempatnya enak buat foto2 dan kayaknya banyak wahana edukasi untuk anak-anak)

      5. Farm House
      Dari Floating Market – kembali ke Jalan Raya Lembang – turun terus ke bawah – nanti sampailah di Farm House

      Tapiiiii, FYI mbak Sofie. Bandung di weekend itu macetnya juara :’) apalagi ke daerah wisata. Lembang, Maribaya dan sekitarnya itu masih jadi tujuan wisata favorit, hihi. Jadi, kalo emang mau seharian, saya sih saranin perginya weekdays dan dari pagi, seenggaknya macetnya masih manusiawi dan ga penuh-penuh banget di tempat wisatanya, hihihi.

      Ohya, kalo boleh curhat nih, hihi. Bulan lalu saya ke The Lodge Maribaya hari Sabtu, dan ternyata jalannya lagi dicor hahaha, alhasil arus kendaraannya buka tutup, dan itu macet panjangggg banget. Untungnya saya naik motor sih, jadi bisa nyelip-nyelip. Masalahnya ga sampe di situ. Pas mau masuk The Lodgenya antri panjang juga untuk beli tiket, hahaha. Alhasil saya dan teman-teman memutuskan untuk meninggalkan antrian dan balik ke Kebun Bunga Begonia, hihihi.

      Mudah-mudahan nanti pas Mbak Sofie liburan ke Bandung dan mau ke The Lodge Maribaya, jalannya udah beres dicornya. Dan pas agak sepi, hihi. Kalo mau ke The Lodge agak pagi mbak biar seger, kalo kesiangan panas banget sedikit tempat untuk berteduh soalnya.

      Kalau masih ada yang mau ditanya-tanya, monggo di komen lagi aja ya mbak, mudah-mudahan saya bisa kasih pencerahan hihihi.

    • Oh, iya 5 tujuan yang mau Mbak Sofie kunjungin itu udah ada kok di GMaps semua, jadi nanti pas mau ke sana, buka aja GMaps nya sambil lihat nama-nama jalan yang aku tulis di situ, hihi…yang aku tulis di situ nama-nama jalan utama yang biasanya di lewatin menuju ke masing-masing destinasi wisata.

      Mudah-mudahan nanti GMaps nya ga ngasih saran jalan alternatif dan Mbak Sofie jadinya nyasar :’) hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s