Explore Bandung: Kawah Putih – Situ Patenggang

Kawah Putih – Situ Patenggang, 1 Maret 2014

Bandung Selatan, salah satu tempat di Bandung yang punya pemandangan indah dan udara yang segar. Ciwidey, ya itu nama tempat yang lebih tepatnya. Apa aja yang bisa dikunjungi di Ciwidey? “Salah dua”nya Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Cerita melancong kali ini disponsori oleh si Anto, hahaha. Kenapa disponsori? Karena pada dasarnya kemaren itu gue lagi bokek alias kere dan dia bersedia menjadi ATM berjalan (sementara) buat gue. Dia sebenernya emang udah punya plan mau melancong ke Ciwidey, tapi bareng sama adeknya dan teman SMAnya. Entah apa alasannya, pagi itu dia ng-sms gue ngajak pergi juga. Tadinya sih gue udah ga mau pergi, selain karena kere, ada kegiatan juga sorenya. Setelah bernegosiasi, akhirnya gue memutuskan untuk pergi bareng mereka.

Kami berangkat sekitar jam 9 pagi dari Dayeuh Kolot dan sampai di Kawah Putih sekitar jam 10.30. Sampai di lokasi, kami langsung naik ke atas, tapi berhubung kami naik motor, kami harus naik ke atas dengan menggunakan angkutan bersama para wisatawan yang lain.

edit10

edit7

Setelah puas menikmati pemandangan Kawah Putih dan mengabadikan momen yang tidak akan terulang ini, kami turun. Waktu di atas, cuaca cerah. Tapi, sampai di bawah kami disambut hujan deras se-deras-derasnya. Akhirnya kami memutuskan untuk berteduh di warung makan, sekaligus makan siang karena sudah waktunya makan siang.

Tak lama setelah kami habis menyantap makan siang kami, hujan pun berhenti. Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Kemana? Situ Patenggang. Awalnya sempat ragu untuk lanjut ke sana, tapi sudah sampai di Ciwidey, sayang sekali kalau langsung pulang dan tidak mampir ke Situ Patenggang. Akhirnya, kami memutuskan untuk lanjut walaupun harus berjuang melawan hujan deras yang mendadak turun kembali.

edit8

Kami tidak terlalu lama menikmati pemandangan di Situ Patenggang, karena cuaca semakin mendung. Kami melanjutkan perjalanan kami kembali ke Dayeuh Kolot. Di perjalanan pulang kami singgah ke kebun teh dan mengabadikan beberapa gambar.

edit6

Ciwidey bisa jadi salah satu tempat alternatif buat kamu-kamu yang ingin menekan “tombol F5” di otak, supaya lebih refresh karena menghirup udara segar di sana dan melihat pemandangan yang kece, sekaligus bersyukur masih bisa menikmati anugerah Tuhan yang luar biasa itu.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s