Explore Bandung: Bukit Moko

Bukit Moko, 23 Mei 2013

Matahari terbit, “Negeri di Awan”, Matahari Terbenam, bisa diliat dari satu tempat ini (katanya). Dan “katanya” itu bikin gue penasaran. Penasaran kali ini diobati bersama temen-temen Kepanitiaan Kamp Kepemimpinan Regional Jawa Barat (KKRJB) X. Awalnya gue udah ga mau ikut, karena kondisi perut lagi ga bersahabat banget, pengennya istirahat, tapi mereka minta gue untuk tetep ikut, akhirnya gue ikut dan mungkin akan menyesal kalo gue sampe ngelewatin kebersamaan ini. Kami ke tempat yang “katanya” tempat tertinggi di Bandung. Karena mau liat matahari terbit, kami naik ke atas sekitar jam 1 pagi, tapi ternyata kami salah waktu. Sampe di Bukit Moko, warung udah tutup dan yang punya warung udah tidur dan ga tau mau ngapain lagi. Akhirnya, kami tidur nunggu pagi. Yang cewe pada tidur di mobil, tapi kasian yang cowo pada tidur di luar dan kedinginan.

292618_435429156554913_1096472029_n

983592_435424539888708_464028477_n

moko

941784_435429099888252_1546413162_n

moko3

moko1

moko2

Lumayanlah, kota Bandung bisa gue liat dari sini. Kalo malem, lampu-lampu kota memanjakan mata sambil nikmatin dinginnya Bukit Moko ini. Yang pengen ke sana, sok atuh. Tapi harus siap mental untuk ngedaki dengan kendaraan. Jalannya masih belum diaspal semua, cuma cukup satu mobil (ga bisa papasan) dan kanan-kiri itu jurang. Jangan berangkat tengah malem, mending berangkat jam 3 pagi kalo emang mau ngejar sunrise. Atau berangkat jam 3 sore kalo emangmau ngejar sunset.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s