Explore Bandung: Selasar Sunaryo

Selasar Sunaryo, 21 November 2013

Gegara nonton “Jalan-Jalan Men Episode Bandung” di atas, gue jadi penasaran sama salah satu tempat yang dibilang sama Jebraw dan Naya adalah tempat yang epic abis! Apa itu? Selasar Sunaryo. Setelah ngumpulin niat dan cari alamat, akhirnya gue berangkat ke Selasar Sunaryo. Sempet nyasar dan udah sempet masuk di gang yang bener, tapi keluar lagi, karena menurut panduan GPS, gue salah jalan. Tapi, setelah masuk gang sebelahnya, malah tambah salah. Akhirnya nanya ke Pak Satpam dan doi bilang masuknya dari gang sebelah. Setelah muter-muter, akhirnya sampe juga di Selasar Sunaryo.

Google Map

Sebenernya, tempatnya ga gimana-gimana banget. Soalnya pas gue liat di Jalan-Jalan Men, yang ada di pikiran gue, ini tempat gede banget, terus bisa buat lari-larian di “padang rumputnya”, tapi ternyata pikiran gue salah, hahaha..kameramennya kece ngambil gambarnya.

Tapi, gue ga kecewa kok bisa sampe di tempat ini. Selasar Sunaryo punya banyak bagian: ada Galeri, Kafe, Toko Cinderamata, Pendopo, Tribun, dll. Berhubung hari itu lagi ga ada pameran, alhasil galeri permanen yang bisa diliat cuma galeri di Ruang A. Lumayan, ada beberapa lukisan yang masih bisa dinikmati. Lukisan Pak Sunaryo ini, abstrak, tapi penuh makna. Ada dua lukisan yang menurut gue paling kece. Ini dia:

selasar8

Selain galeri yang bisa dinikmati hari itu, ada satu tempat lagi yang menurut gue tempat yang asik banget buat nongkrong, buat nyantai (“tapi bukan untuk main kartu”, itu salah satu pesan yang ditempel di bangku, sayangnya ga sempet foto), buat ngobrol, buat curhat, buat sharing, buat nikmati kebersamaan, buat quality time dengan orang-orang terkasih, yaitu Kopi Selasar. Kafe ini ada di dalam “kompleks” Selasar Sunaryo. Dan ini yang membuat gue ga kecewa bisa ngilangin rasa penasaran akan tempat yang dibilang sama Jebraw dan Naya adalah tempat yang epic abis! hahahaha.

selasar1eIced Cappucino (kiri), Iced Cafe Latte (kanan): 24.000 (harganya lumayan, men)
Cinamon Banana (tengah): 25.000 (harganya juga lumayan, tapi enak! pisang ga tau diapain, pokoknya pisangnya lembut, disiram kuah kayu manis dan dicocol es krim)
selasar1fmakasih buat yang udah ngasih cuaca cerah dan perlindungan diberhentiin polisi karena ga bawa STNK motor, makasih buat yang udah ngirim orang yang mau nemenin gue ngilangin rasa penasaran ke Selasar Sunaryo, Thank You and thank you, hehe🙂

Waktu Buka:
Selasa – Minggu (10.00 – 17.00 WIB)
*kunjungan terakhir 30 menit sebelum tutup
Tutup Setiap Hari Senin dan Libur Nasional

Spesial Ramadhan:
Senin – Kamis (11.00 – 18.00 WIB)
Jumat – Minggu (11.00 – 22.00 WIB)

Alamat:
Bukit Pakar Timur No.100
Bandung – 40198, Jawa Barat
Indonesia

Website: http://www.selasarsunaryo.com/
Email:  
selasar@bdg.centrin.net.id
Telpon:
(+62) 22 250 7939

Leave a Reply

