Explore Bandung: Kampung Gajah

Kampung Gajah, 14 Oktober 2013

kampunggajah16

kampunggajah5

kampunggajah13

kampunggajah14

kampunggajah15

Prologue

Berawal dari sms bokap gue beberapa minggu lalu, yang ngasih tau kalo ada promo POIN Telkomsel, beli 1 tiket terusan, geratis 1 tiket terusan hanya dengan nuker 50 poin. Alhasil, gue kepikiran untuk ngajak jiwa-jiwa lain berbagi beban beli tiket, sekalian nikmatin kebersamaan bareng mereka. Dan mereka yang “beruntung” adalah Muli, Momon dan Dhea, hahaha. Sebelum pergi, gue cari tahu informasi tentang Kampung Gajah Wonderland ini selengkap-lengkapnya: masa berlaku Telkomsel Poin, harga tiket masuk weekdays dan weekend, kalo pergi tanggal 14 Oktober 2013 itu masuk harga weekdays atau weekend, kalo tiket terusan dapet fasilitas dan wahana apa aja. Kenapa kami pilih tanggal 14, berharap dapet harga weekdays, tapi ternyata tanggal 14 itu cuti bersama, dan HTM masuk harga weekend T.T selamat! hahaha. Bahkan sebelum pergi, kami memastikan apakah HTM masuk harga weekdays atau weekend. Ada dua pilihan tujuan melancong hari itu: Kampung Gajah atau Floating Market. Kampung Gajah, harga lumayan tapi bisa main banyak wahana (kalo tiket terusan udah termasuk Waterboom), kalo Floating Market, harga lebih murah tapi cuma naik perahu dan makan, harga makanannya pun lumayan. Akhirnya, berapapun harga tiket masuknya, kami memutuskan untuk ke Kampung Gajah.

This is The Day that The Lord has Made!

Pagi itu, kami kumpul di kosanku sekitar jam 8, rencana awalnya berangkat jam 8, tapi karena belom pada sarapan, ya udah wae pada sarapan heula. Selesai sarapan juga ga pada langsung bergerak, hahaha. Akhirnya, kami benar-benar berangkat dan ditambah mampir-mampir ke ATM, isi bensin, ambil STNK yang ketinggalan, sekitar pukul 10.15. Kami butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampe di Kampung Gajah, naik motor. Karena semua masih nubbie ke Kampung Gajah, ya begitulah, rasanya kek orang buta nuntun orang buta, wkwkwk. Ga tau mo kemana dulu, beli tiket dimana, nuker poin Telkomsel dimana dan gimana, dll. Singkat cerita, kami masuk dan memulai petualangan kami.

Pertama, kami main Buggy. Syarat yang boleh ngendarain Buggy, cuma yang punya SIM A (untuk yang 4 seat) dan SIM C (untuk yang 2 seat). Berhubung kami pergi berempat dan yang punya SIM A cuma Dhea, alhasil dia jadi driver kami hari ini, hahaha. Ya, walaupun cuma sebentar naik Buggy, karena cuma ngiterin sebagian kecil wilayah Kampung Gajah, setidaknya ga sia-sia beli tiket terusan ini.

kampunggajah1

kampunggajah3

Kedua, kami main Skyrider. Awalnya, kami mikir di wahana ini harus naik ke atas tempat ngeluncur, ternyata enggak. Kita hanya perlu ngantri untuk dipasang harnes (pengaman), pake helm, terus dianter mobil ke tempat ngeluncur. Lumayan mendebarkan jantung, karena lintasannya agak panjang. Dari atas Skyrider, kita bisa liat suasana kota Bandung di bawah. Belum selesai main Skyrider, hujan membasahi Bumi Parahyangan. Terpaksa kami harus menghentikan permainan.

kampunggajah2

Kami berteduh di bawah gazebo yang sebenernya cuma boleh didudukin sama mereka yang mesen makanan di situ. Ya, berhubung ujan deres banget, ya udah lah yaaaa, hahaha. Cuaca makin dingin, perut makin lapar, mau beli makanan mikir, harganya mahal banget. Sambil mikir mau makan apa dan menunggu hujan reda, akhirnya kami memutuskan untuk mengganjal perut dengan makan PopMie. Lumayan. Selesai makan, ujan pun reda. Kami berniat melanjutkan petualangan.

Ketiga, (tadinya) kami mau main Formula Kart. Tapi, sampai di TKP, ternyata sirkuitnya basah karena ujan dan operatornya bilang “bahaya kalo lintasannya basah”. Agak kecewa, tapi kekecewaan kami cukup terhibur dengan makan popcorn yang harganya sebanding dengan rasanya dan ga nyesel beli, hahaha. Popcorn habis, ujan makin reda. Lanjut lagi. Tadinya kami mau langsung ke Waterboom, karena udah jam 3 sore dan sekalian mandi sore, sekalian main air, terus pulang, karena Waterboom tutup jam 17.30. Tapi, kami liat denah lagi, liat-liat wahana, mana tau masih ada wahana yang bisa dimainin, tiket terusan cuy! masa cuma main 3 wahana?

Kami, muter ke beberapa wahana, tapi sekali lagi yang kami dapat hanyalah kekecewaan, hahaha. Setelah dari Formula Kart, tadinya kami mau main Tubby Slide, tapi sekali lagi, lintasannya basah gara-gara ujan dan alhasil ga bisa dimainin. Lanjut lagi, mau main Bodycycle, sepedahnya masih dilap karena basah keujanan, jadinya kami naik Fantastic Train. Hahaha, malu-malu mau, daripada sayang ini tiket terusannya, jadinya (agak terpaksa) naik juga. Selesai naik kereta, kami muter lagi, masih berharap bisa main wahana yang lain, tapi lagi-lagi hanya kekecewaan yang kami dapat, hahaha. Children Playground? mo ngapain, tong? Mini Buggy? cuma bisa buat anak usia 7-11 tahun. Mini ATV? cuma bisa buat anak usia 7-12 tahun. Ya sudah, kalo gitu kita langsung ke Waterboom saja. Ada dua cara untuk sampai ke Waterboom, naik feeder atau jalan kaki dan kami memilih naik feeder.

kampunggajah7

Sampai di Waterboom, menuju ke loker tempat penyimpanan barang ada Motogolf. Salah satu wahana di dalam Waterboom. Naik Motogolf dulu, cuy! Lumayan, nambah-nambah wahana yang bisa dinaikin, hahaha. Selesai main Motogolf, kami ke atas (gedung tempat untuk ganti baju dan nyimpen barang-barang). Sampe di dalam gedung, kami harus mikir ulang buat naro barang di loker. Ternyata ada harga sewanya, cuy! hahaha. 1 koin dan cuma berlaku untuk satu kali kunci (ga bisa buka-tutup seenaknya), itu harganya 20 ribu rupiah! Akhirnya, kami cuma sewa 1 loker dan itu hanya untuk nyimpen barang-barang berharga, sisanya dibawa, jadi setelah ganti baju dan siap main air, kami bawa-bawa ransel, hahaha -_____-

kampunggajah10

kampunggajah11

Dari atas (ngeliat ke arah Waterboom), kami udah ngincer wahana Big Tornado. Jadi, sampai di TKP kami langsung naik Tornado. Unpredictable! Berasa mau copot jantungnya. Aaaaaaaaaaa! Hahahahaha! cuma itu yang keluar dari mulut kami waktu kami ada di atas ban menikmati wahana Tornado. Terbayarkan tiket terusan ini! Ga nyesel! Lagi yuk?! hahaha. Dua kali naik Tornado sudah cukup membuat dadaku sakit, jadinya kami lanjut ke wahana berikutnya. Octopus. Semacam perosotan, tapi harus pake slider untuk meluncur. Yang bikin serem di wahana ini adalah kegelapan terowongan di awal ngeluncur dan ngebuat kami teriak waktu ngeluncur, tapi setelah sampai di bawah, biasa aja, hahaha. Setelah itu, kami ke Kiddy Pool. Kami menikmati “ember tumpah”, biasa aja sih sebenernya, tapi sensasi nunggu embernya tumpah dan kesiram ember itu bikin degdegan. Harusnya masih bisa dapet 1 wahana lagi, Wave Pool, tapi udah kesorean, kayanya ombaknya udah selesai, hahaha.

Epilogue

Walaupun cuma bisa main 7 wahana, setidaknya terpuaskan main di Kampung Gajah, terutama wahana Tornado di Waterboom-nya. Wahaaaaaaa! Puas teriak walaupun capek ngangkat ban ke atas -___- hahaha. Thank God for the togetherness we share.

Information

ALAMAT
JL. Sersan Bajuri KM 3,8
Bandung
Phone : 278-4646 ; 8888-4011

Harga Tiket Masuk
Weekdays : Rp. 10.000,- / Orang
Weekend & holiday : Rp. 20.000,- / Orang
Parkir Motor: Rp.5.000,-

– Park & Attractions –
Weekday : 09:00 – 18:00 wib
Weekend & holiday : 08:00 – 18:00 wib

– Food Stands –
Weekday : 09:00 – 18:00 wib
Weekend & Holiday : 08:00 – 18:00 wib

– Resto & Cafe –
Weekday : 09:00 – 20:00 wib
Weekend & Holiday : 09:00 – 20:00 wib

– Resto Jepang –
Open Daily : 10:00 – 20:00 wib

– Resto Sunda –
Open Daily : 10:00 – 20:00 wib

– Kampung Gajah Noodles District –
Open Daily : 09:00 – 18:00 wib

Business Email :
1. info@kampunggajah.com
2. reservation@kampunggajah.com
3. management@kampunggajahcom

website :
www.kampunggajah.com

facebook group :
http://www.facebook.com/group.php?gid=231657550691

or
http://facebook.kampunggajah.com/

WONDERLAND
01. Bumperboat :Rp. 40.000,-
02. Children Playground :Rp. 20.000,-
03. Mini ATV :Rp. 20.000,-
04. Mini Buggy :Rp. 30.000,-
05. Side Car :Rp. 40.000,-
06. Buggy Family :Rp. 80.000,-
07. Buggy Futuristic :Rp. 50.000,-
08. Horse Riding :Rp. 20.000,-
09. Delman Royal :Rp. 60.000,-
10. Skyrider :Rp. 40.000,-
11. Formula Kart :Rp. 50.000,-
12. Futuristic Train :Rp. 15.000,-
13. Tubby :Rp. 20.000,-
14. Bodycycle :Rp. 15.000,-
15. Segway :Rp. 100.000,-
16. 4D Rider :Rp. 50.000,-

WATERBOOM
Weekday Rp. 75.000,-
Weekend / Holiday Rp. 100.000,-

Tickets applied for:
1.Wavepool
2.Kiddy Pool
3.Octopus Racer
4.BIG Tornado
5.Motogolf
6.Bungee Trampoline (SOON)
7.Grass Skating (SOON)
8.Sepeda Air (SOON)

Tips and Tricks

  1. Bawa bekel! Harga makanan di dalam pasti jauh lebih mahal, bisa 2-3 kali lipat dari harga di luar.
  2. Kalo ga sempet bawa bekel, sebelum masuk Kampung Gajah, mampir ke Alfamart atau Indomaret di seberang jalan, sebelum Anda menyesal pengen ngemil tapi mikir untuk ngeluarin duit. Apalagi yang perginya bareng temen seperjuangan di dunia kuliah, belum kerja dan bukan pergi bareng keluarga, haha.
  3. Sebisa mungkin pergi dalam kondisi cerah berawan, kalo hujan, ga semua wahana bisa dimainin. Tapi, kalo pas berangkat cuaca cerah berawan dan tetiba sampai di sana berubah jadi hujan, ya udah nikmatin aja ujannya, lanjut setelah ujan berenti, tapi kalo ga berenti juga, ya udah nasib, haha.
  4. Turunin berat badan, ada beberapa wahana yang cuma bisa dinaikin dengan berat badan di bawah 50 kg.
  5. Memang lebih enak ga beli tiket terusan (uang yang keluar dibatasi oleh wahana apa aja yang mau dipilih), tapi ribet, mau naik, kudu ngantri bayar tiket dulu. Beli tiket terusan emang ga ribet kalo mo naik wahana tinggal naik, tapi ruginya ga semua wahana bisa dinaikin (ada beberapa wahana yang dibatasi usia dan berat badan, dan juga cuaca hujan), hahaha.
  6. Minta denah dan rajin-rajin nanya, kalo ga, kita bingung sendiri mau kemana. Menurut kami, manajemen di Kampung Gajah masih kurang baik, operator di setiap wahana masih kurang ramah dan sepertinya tenaga profesional masih terbatas #CMIIW🙂

WONDERLAND

  1. Bumperboat : di luar tiket terusan
  2. Children Playground : –
  3. Mini ATV : hanya untuk anak-anak usia 7-11 tahun
  4. Mini Buggy : hanya untuk anak-anak usia 7-12 tahun
  5. Side Car : –
  6. Buggy Family : tidak beroperasi saat  hujan, ada 4 seat
  7. Buggy Futuristic : tidak beroperasi saat  hujan, ada 2 seat
  8. Horse Riding : maksimal 50 kg, tidak beroperasi saat  hujan, kasian kudanya kalo keujanan
  9. Delman Royal : tidak beroperasi saat  hujan, kasian kudanya kalo keujanan
  10. Skyrider : maksimal 80 kg, tidak beroperasi saat  hujan
  11. Formula Kart : hanya beroperasi saat sirkuit dalam keadaan kering
  12. Futuristic Train : tidak beroperasi saat  hujan
  13. Tubby : hanya beroperasi saat sirkuit dalam keadaan kering
  14. Bodycycle : tidak beroperasi saat  hujan
  15. Segway : tidak beroperasi saat  hujan
  16. 4D Rider : di luar tiket terusan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s