Theme Song BC 2013 (versi d’FRiENd) – Giving Our Best

Bandung, 5 Juli 2013 – Proposal BC 2013

Sejak diunggahnya proposal BC 2013 di milis PMK IT Telkom, aku langsung mengunduhnya dan membagikan ke d’FRiENd.

dF

Ternyata, kami masih punya kerinduan yang sama untuk kembali berpartisipasi dalam audisi Theme Song BC. Adalah kurang bijak jika kami mulai “bergerak” tanpa ada pengumuman resmi dari seksi Acara BC 2013. Jadi, kami menunggu beberapa hari untuk mulai menggumulkan Theme Song BC 2013 ini.

Bandung, 7 Juli 2013 – Pengumuman Audisi Theme Song BC 2013

Dua hari kemudian, muncullah pengumuman audisi Theme Song BC 2013 di grup media sosial PMK IT Telkom.

dF1

dF2

Walaupun sudah punya pengalaman membuat lirik di tahun sebelumnya, bagiku pribadi, bukan berarti menjadi hal yang mudah untuk menggumulkan kata-kata yang akan dirangkai menjadi lirik lagu Theme Song BC 2013. Aku perlu mencari “asupan makanan” yang dapat membantuku untuk lebih mengerti ayat tema BC 2013. Aku perlu membaca beberapa artikel. Dan yang terlebih penting aku perlu menggali Alkitab, khususnya Surat 1 Yohanes 5:11-12. Butuh waktu! Butuh proses!

Lima Kota di Indonesia, 9 Juli – 20 Agustus 2013 – Pergumulan Lirik dan Lagu

dF3

dF4

Menjelang libur lebaran, kami berada di lima tempat yang berbeda. Aku di Jakarta, Piter di Bandung, Edwan di Tangerang, Rico di Makasar-Solo. Para musisi tidak bisa “bergerak” tanpa ada langkah pertama dariku. Lirik. Ya, itu dia. Setelah mempelajari semua bahan yang berhasil kukumpulkan, aku mencoba merangkai kata, tapi…

dF5

dF6dF7

Puji Tuhan. 31 Juli 2013, akhirnya lirik selesai.🙂 Perjuangan dilanjutkan oleh Piter, Rico dan Edwan untuk membuat lagu.

dF8 dF9

Sampai tanggal 9, bahkan 11 Agustus 2013 belum ada progres. Antara optimis dan pesimis. Tapi, tetap berharap.  :)

Puji Tuhan. 12 Agustus 2013, akhirnya lagu selesai. Tahun ini lagu hanya berasal dari idenya Piter. Rico? Dia sedang liburan. Edwan? Sepertinya dia sedang menghilang dari peredaran, sudah lama tak muncul dalam perbincangan di message Facebook. Hihihi.

dF10

dF11dF12
dF13
dF14
dF15

Lagu selesai, bukan berarti pergumulan kami selesai. Untuk memperkaya musikalitas lagu, kami saling memberi masukan. Sampai akhirnya terjadi beberapa perubahan, baik lirik maupun lagu. Setelah itu, pergumulan berlanjut ke penulisan partitur. Karena hanya Piter yang punya kemampuan untuk menulis partitur, semua beban penulisan terpusat kepadanya, hahaha🙂

dF16dF17dF18dF19

20 Agustus 2013

dF20dF21

Puji Tuhan. 20 Agustus 2013, akhirnya lirik, lagu dan partitur “kasar” selesai.

Bandung, 22 Agustus, 1 September 2013 – Antara Penting dan Tidak Penting

Setelah berhasil membuat satu lagu, Piter menantang Rico untuk membuat satu lagu lagi dari lirik yang sama. Tapi, ternyata Rico tak sanggup. Jadi, tahun ini kami hanya mengirim satu lagu.

dF22

Dan setelah sekian lama, Edwan baru muncul dan baru sadar kalau tahun ini d’FRiENd benar-benar kembali berpartisipasi dalam audisi Theme Song BC 2013 dan bukan hanya sekedar wacana, hahaha. Edwan…Edwan…🙂

dF23

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s