[repost] Sulit Untuk Dikasihi

Sulit Untuk Dikasihi

Kamis, 25 April 2013

Sulit Untuk Dikasihi

Baca: Kisah Para Rasul 13:13-23

Empat puluh tahun lamanya Ia sabar terhadap tingkah laku mereka di padang gurun. —Kisah Para Rasul 13:18

Bertahun-tahun lalu dalam suatu acara perkemahan, saya melayani sebagai konselor bagi sejumlah remaja lelaki yang nakal. Saya merasa tertantang dalam menangani perilaku mereka. Mereka suka menyiksa hewan di kebun binatang dan terkadang saling berkelahi. Jadi saya berusaha untuk bersikap tenang sekaligus tegas dalam membimbing mereka. Meski mereka sering membuat saya frustrasi, saya selalu memastikan bahwa kebutuhan fisik mereka terpenuhi.

Walaupun saya bersikap ramah dan penuh kasih, sering kali saya makan hati dalam menghadapi mereka dan bersikap “sabar terhadap” mereka. Perasaan itu membuat saya sungguh-sungguh merenungkan tentang bagaimana Bapa surgawi yang penuh kasih memelihara anak-anak-Nya yang keras kepala. Ketika mengisahkan tentang bangsa Israel yang keluar dari Mesir, Paulus berkata, “Empat puluh tahun lamanya [Allah] sabar terhadap tingkah laku mereka di padang gurun” (Kis. 13:18). Dalam bahasa Yunani, frasa “sabar terhadap” kemungkinan besar berarti Allah dengan sabar memenuhi kebutuhan umat itu meski mereka bersikap tidak tahu berterima kasih.

Mungkin ada orang-orang yang tidak menanggapi dengan baik usaha kita untuk menunjukkan kasih dan perhatian. Ketika ini terjadi, ada baiknya kita mengingat bahwa Allah sabar terhadap kita. Dan Dia telah mengaruniakan Roh Kudus-Nya untuk menolong kita agar dengan penuh kasih menanggapi mereka yang rasanya sulit untuk dikasihi atau yang tidak tahu berterima kasih (Gal. 5:22-23).

Berikan kami kesabaran-Mu, ya Tuhan, terhadap siapa pun yang terasa sulit untuk dikasihi dalam hidup kami. —HDF

Aku menginginkan kasih yang siap menanggung
Apa pun yang diberikan tangan Bapaku;
Aku menginginkan kasih yang sabar menanggung
Kesalahan dari lawan maupun kawan. —NN.

Sabarlah terhadap sesama sebagaimana Allah telah bersabar terhadap Anda.

Sumber: http://www.warungsatekamu.org/2013/04/sulit-untuk-dikasihi/

Dua hari yang lalu aku menjadi Penerima Harapan Palsu, hahaha..janjian mau ketemu orang, tapi di hari pertama tak ada satupun yang datang. Hari kedua dia janji mau kasih kabar ketemu di sore hari, tapi ternyata sampai jam 9 malam baru ada kabar, how can? Dan pagi ini Tuhan kasih tau “Sabarlah terhadap sesama sebagaimana Allah telah bersabar terhadap Anda.” #JLEB baadumtss!🙂 Trust Him, He works, He cares!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s