in Relationship (part 4)

[RESHARE]

Love is about Commitment, and Love is about you

Dear All,mencoba membagikan sebagian dari tulisan/note kecilku..

Dibawah ini adalah percakapan singkat yang patut kita renungkan bersama,

A : Aku tidak menyukai pasanganku lagi!

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Anda tidak mengerti aku. Aku sudah tidak punya perasaan itu lagi.

B : Pulang dan cintailah dia.

A : Tetapi secara emosi aku berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan pasanganku seperti itu, padahal aku tidak merasakannya.

B : Apakah menurutmu Ibumu mencintaimu?

A : Tentu saja (dengan mantap)

B : Kira-kira 1 minggu setelah ibumu pulang dari RS dan membawamu pulang, dan kamu menangis menjerit-jerit di tengah malam karena popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau tubuhnya masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa alas kaki untuk mengganti popokmu dan menyusuimu. Apakah menurutmu dia sungguh-sungguh menikmati itu semua?

A : Tidak (menunduk)

B : Kalau begitu. Apakah Ibumu secara emosi juga tidak jujur? Ukuran besarnya cinta bukan karena dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melainkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tidak begitu menyukainya. suatu hubungan pcaran yang sesungguhnya tidak hanya didasari perasaan Suka,  Lebih dari itu yaitu KOMITMEN. Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang hny sebatas cinta tanpa mengingat komitmen, akan padam seiring dengan berjalannya waktu. Hanya Komitmen yang membuat Cinta manggebu-gebu menjadi Cinta yang matang dan dewasa. Lalu, apa yang disebut dengan Cinta Sejati? Cinta yang sifatnya turun ke bawah, yaitu cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorban demi seseorang yang dikasihinya. Inilah cinta yang harus diusahakan dalam setiap pacaran bahkan pernikahan. Perasaan akan dimakan oleh waktu dan bisa saja perasaan ini muncul pada diri orang lain/pasangan orang lain. tapi disaat itulah kembali kita mengingat Komitmen, dan hnya Komitmen yang membawamu pulang pada cinta yang semula (KAsih Mula2) , disaat merasa mulai kehilangan rasa senang, mungkin saja kita tidak ingin bertahan lagi, tetapi pada kondisi inilah diuji kejujuran mu, sebab apapun kondisimu, kondisinya, seburuk apapun dia, secantik apapun dia, setampan apapun dia, hanya perlu satu hal yang diingat yaitu KOMITMEN, dan ini akan tetapi berlanjut sampai kaki mungkin tidak mampu lagi berdiri, saat kita berhasil menjunjung KOMITMEN, saat itu juga kita boleh disebut benar2 CINTA.

Pernah ada orang yang menanyakan aku, apa sihh untungnya pacaran jarak jauh??

khan gak enak, lalu sembari senyum jawabku: “memang tidak ada yang bilang LDR itu enak, tapi khan KOMITMEN nya itu mas. aku mencintai seseorang tulus, saat banyak yang mempertanyakan apa sih enak nya? ga sedih ya?? sedih memang sedih, tapi kalian tau? disaat kita lebih memfokuskan diri pada KOMITMEN, baik godaan maupun cobaan ga akan mempan lagi..

yang kedua, byk saat ini dan ga bisa dipungkiri orang2 lebih memfokuskan diri pada materi, materi memang perlu, aku ga bisa blg materi itu ga perlu. kita juga hidup sebagian dari sana, lalu saat kamu diperhadapkan pada dua pilihan, dengan pasangan yg melimpah2 materi atau dengan yg sederhna?

kembali lagi KOMITMEN, dengan siapa kamu berkomitmen, siapapun dia, ingatlah komitmen yg pernh kalian ikat. mencintai dengan KOMITMEN itu ga gampang, banyak orang berfikir dua kali untuk membuat KOMITMEN, tapi disaat kalian sudah mengikat KOMITMEN, cinta semakin kuat, godaan dari orang lain semakin gampang untuk ditaklukkan.

yang ketiga, disaat pasanganmu berada pada titik NOL, apakah kamu akan meninggalkan dia,?ini sering kita lihat pada wanita2 jaman sekarang, dengan hidup royal nya, pasti bahagia punya psangan yg bisa memberikan segalanya, tapi saat berada pada titik NOL, masih kah kalian mencintai nya?? jika kamu merasa ikut susah, wajar, tapi letak cinta itu diuji saat pasangan kita berada pada titik NOL, jika kamu meninggalkan nya, artinya kamu tidak mencintainya, tapi jika kamu tetap bersamanya, artinya kamu mencintainya, bgaimana kamu bisa tetap bersamanya meski sudah berada pada titik NOL?? jawab nya hanya satu mengingat “KOMITMEN”

yang keempat, diluar sana pasti banyak yang lebih cantik atau yang lebih tampan dari pasanganmu.mungkin sempat tergoda punya hasrat meskipun hanya lewat bicara manis2, tapi kalian perlu tau, disaat mulai merasa senang dengan orang lain, ingat seseorang yang sedang dengan setia menanyakan kabarmu, dengan setia membawamu dlm doa, dengan setia meberikanmu semangat, dengan setia meberikanmu cinta selama bertahun2, jadi wajar kah jika kita memiliki rasa senang dgn orang lain yg berbeda jenis dgn kita hanya karena baru ngobrol, atau baru sedikit meberikan motivasi atau kata2 indah buat anda? karena kalian tau tidak?? iblis itu awalnya datang dari yang kecil2 dulu, awalnya kita dbikin punya rasa senang, selanjutnya tertarik dan selanjutnya lbh jauh lagi, maka saat kita punya perasaan senang dgn orang lain, apa yg perlu kita inget?? tetap “KOMITMEN” saat kembali mengingat KOMITMEN , rasa senang itu perlahan2 akan menjauh, dan menjadi rasa yg biasa terhadap org lain.. BUKTIKAN… hebat bukan impact dari KOMITMEN itu…?? ya memang sungguh hebat impact dri KOMITMEN, aku ga semata2 berkata2 dgn kata2 yg indah, tapi karna sudah menjalaninya terlebih dahulu, KOMITMEN membuat logam biasa menjadi emas,

Suasana hati mudah berubah, kondisi fisik semakin tua dan tidak menarik, komitmenlah yang menyelamatkan suatu hubungan, bahkan suatu pernikahan sekalipun. Beranilah melakukan sebuah “tindakan positif” baik dalam keadaan suka maupun tidak untuk mengasihi pasangan dan mempertahankan yang telah dianugrahkan untukmu. Percayalah kebahagiaan dalam berpasangan hanya bisa dimulai dari KOMITMEN yang kuat untuk saling membahagiakan satu sama lain dengan segala konsekuensi yang ada.  hidup susah/senang, perasaan jenuh/bosan/ senang, diatas segalanya itu ada yg menyelamatkan “KOMITMEN”… itu sebabnya ku katakan LOve is about Commitment.

with Love and Commitment

Christine Eka Putri

Sumber:http://www.facebook.com/notes/christine-eka-putri-sianturi/love-is-about-commitment-and-love-is-about-you/560523967321319

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s