Happy Good Friday

Is it true -A Good Friday- for me?

Aku bertanya-tanya apakah Jumat Agung tahun ini benar-benar menjadi Jumat yang Agung (A Trully Good Friday) buat aku? Secara duniawi dan jasmani mungkin benar ini menjadi Jumat yang Agung, kenapa?

Pertama, aku bersyukur masih diberikan kesempatan untuk ambil bagian dalam Perjamuan Kudus di Jumat Agung ini. Perjamuan yang selalu punya kesan tersendiri, karena Perjamuan Kudus Jumat Agung di GPIB dilakukan dengan cara duduk menghadap meja perjamuan yang berbentuk salib.

Kedua, setelah dari gereja aku dan Rista donor darah. Niat awalnya mau donor darah di gereja, karena panitia Paskah GPIB Bethel mengadakan aksi donor darah. Tapi, ternyata saat kami sampai di Ruang Serba Guna, donor darahnya sudah selesai. Sempat kecewa, tapi kami masih punya kesempatan untuk donor darah di PMI Kota Bandung. Setelah dari gereja, kami makan siang dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju PMI Kota Bandung. Sampai di PMI Kota Bandung, kami mengisi formulir, periksa tensi (puji Tuhan tensi kami normal 120/80), periksa Hb (puji Tuhan Hb kami bagus, aku 12.6, Rista 14.3, biasanya gagal di pemeriksaan ini). Dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

goodfriday

tumben banget berasa sakit waktu jarumnya dimasukin

goodfriday3a

goodfriday11

goodfriday5

goodfriday4petugasnya agak kurang ramah, ga asik!

goodfriday1

goodfriday10

goodfriday9pendonor di depanku

goodfriday3pendonor sebelah kiriku

goodfriday2pendonor sebelah kananku

Ketiga, setelah donor darah kami mampir ke Cizz & Friends di Jalan Laswi.

goodfriday6

goodfriday7

goodfriday8

Tapiiiiiiiiiiiiiiiii..bagaimana secara rohani? apakah hari ini benar-benar menjadi Jumat yang Agung buat aku? Di Jumat Agung tahun ini aku merenungkan tentang “pendonoran darah” yang Tuhan Yesus lakukan 2000 tahun yang lalu di atas kayu salib untuk menyucikan aku dari dosa-dosaku. Aku berharap, Tuhan selalu membentukku untuk selalu hidup kudus dan tidak menyalibkanNya berkali-kali.

♫ You came from heaven to earth to show the way from the earth to the cross my debt to pay, from the cross to the grave, from the grave to the sky. Lord, I lift Your name on high. ♫

Good Friday: He has give His blood to save my life,
I give my blood to save someone’s life.

Leave a Reply

