Theme Song BC 2012 (part 3) – Versi Beta 2.0

Alur cerita dari lirik versi Beta 2.0 ini sedikit berbeda dengan versi Beta 1.0. Kalau di versi Beta 1.0 adalah ungkapan syukur secara bersama-sama, di versi Beta 2.0 ini adalah ucapan syukur secara pribadi dari orang yang percaya dan menerima anugerah keselamatan dari Tuhan, sehingga kata ganti orang yang digunakan adalah “aku” (orang pertama tunggal).

“Inilah rinduku: dapat mengenalMu, Allah yang sangat mengasihiku dan berkuasa atas hidupku. ’Ku tahu semua itu melalui FirmanMu.”

Melalui kalimat ini, “aku” (tokoh dalam lagu ini) ingin menyampaikan kerinduannya kepada Allah, bahwa ia ingin mengenal Allah yang sangat mengasihinya dan berkuasa atas hidupnya. Ia menyadari bahwa mengenal Allah dapat dilakukan melalui pembacaan / pemberitaan / penggalian Firman Tuhan, yaitu Alkitab.

“’Ku bersyukur padaMu, bukan karena kekuatanku, tapi hanya kar’na anug’rahMu aku percaya bahwa Yesuslah Tuhan. Bukan kar’na perbuatanku, bukan pula kar’na usahaku, tapi hanya kar’na kehendakMu aku diselamatkan oleh iman.

Melaui kalimat ini, “aku” paham (dari pemahaman Alkitab yang ia miliki) bahwa hanya karena anugerahNya (bukan karena kekuatan atau kehebatannya) dirinya bisa menjadi percaya bahwa Yesuslah Tuhan dan ia mengucap syukur atas hal itu. Selain itu, “aku” juga paham bahwa hanya karena kehendakNya dirinya bisa diselamatkan (oleh iman yang menjadi responnya akan anugerah keselamatan yang Tuhan berikan, bukan karena perbuatan atau usahanya).

“Inilah rinduku: hidup di dalamMu, dibentuk seturut FirmanMu dan dipakai jadi alatMu. Sampai s’luruh bumi penuh dengan kemuliaanMu.”

Melaui kalimat ini, “aku“, sebagai orang yang sudah diselamatkan, kembali menyatakan kerinduannya. Kerinduannya kali ini adalah ia mau untuk hidup di dalamNya, dibentuk seturut FirmanNya dan dipakai menjadi alat kemuliaanNya sampai bumi penuh dengan kemuliaanNya.

“Ajar aku, ya Allah, manusia yang lemah, ’tuk tetap setia hidup di dalamMu. Kuasailah hidupku dengan RohMu, agar aku senantiasa memuliakanMu.”

Melaui kalimat ini, “aku” menyadari keberadaannya sebagai manusia yang lemah (yang sangat mungkin bisa kembali jatuh ke dalam dosa setelah diselamatkan dan hidup baru di dalamNya), maka dari itu, ia meminta Allah mengajarkan dia untuk tetap setia di dalamNya dan memohon kuasa Roh Kudus menguasai hidupnya agar dia bisa senantiasa memuliakanNya melalui hidupnya.

Versi Beta 2.1

”Diselamatkan oleh Iman”
Do =  C, Birama = 4/4, Tempo = 65

Verse I:
Inilah rinduku: dapat mengenalMu,
Allah yang sangat mengasihiku
dan berkuasa atas hidupku.
’Ku tahu semua itu melalui FirmanMu.

Chorus:
’Ku bersyukur padaMu,
bukan karena kekuatanku,
tapi hanya kar’na anug’rahMu
aku percaya bahwa Yesuslah Tuhan.

Bukan kar’na perbuatanku,
bukan pula kar’na usahaku,
tapi hanya kar’na kehendakMu
aku diselamatkan oleh iman.

Verse II:
Inilah rinduku: hidup di dalamMu,
dibentuk seturut FirmanMu
dan dipakai jadi alatMu.
Sampai s’luruh bumi
penuh dengan kemuliaanMu.

(back to Chorus)

Bridge:
Ajar aku, ya Allah, manusia yang lemah,
’tuk tetap setia hidup di dalamMu.
Kuasailah hidupku dengan RohMu,
agar aku senantiasa memuliakanMu.

(back to Reff)

Versi Beta 2.2

”Diselamatkan oleh Iman”
Birama = 6/8, Tempo = 99

Do = C Verse I:
Inilah rinduku: dapat mengenalMu,
Allah yang sangat mengasihiku
dan berkuasa atas hidupku.
’Ku tahu semua itu melalui FirmanMu.

Do = D Chorus:
’Ku bersyukur padaMu,
bukan kar’na kekuatanku,
tapi hanya kar’na anug’rahMu
aku percaya bahwa Yesuslah Tuhan.

Bukan kar’na perbuatanku
atau hasil usahaku,
tapi kar’na kehendakMu
aku dis’lamatkan oleh iman.

Do = C Verse II:
Inilah rinduku: hidup di dalamMu,
dibentuk seturut FirmanMu,
dan dipakai jadi alatMu.
Sampai s’luruh bumi
penuh dengan kemuliaanMu.

(back to Chorus)

Do = D Bridge:
Ajar aku, ya Allah, manusia yang lemah,
’tuk tetap setia hidup di dalamMu.
Kuasailah hidupku dengan RohMu,
agar aku senantiasa memuliakanMu.

(back to Chorus)

Sebelumnya: Part 2
Selanjutnya: Part 4

Leave a Reply

