[share] Make Me A Servant

Make me a servant, humble and kind
Giving to others, not keeping what’s mine
You, God of heaven come wrapped as a babe
You lived in humility and showed me the way
Make me a servant, Jesus, like You
Help me show humility in all that I do
It’s not about living just to please me
But it’s about giving as I have received

Yes, it’s about giving as I have received

Adalah sebuah kemudahan saat kita menyanyikannya, namun bagaimana saat diminta untuk menghidupinya?

Setiap kali menyanyikan bagian ♫ “it’s about giving as I have received” ♫, aku selalu teringat saat aku pertama kali ikut yang namanya PMD (Pelatihan Musik Dasar) tahun 2008. Yang menjadi motivasiku saat itu adalah aku ingin mengembalikan apa yang sudah Tuhan berikan kepadaku, yaitu talenta bermain gitar. Bukan hal yang mudah untuk menjaga motivasi itu, tidak jarang aku jatuh pada motivasi untuk dilihat orang, padahal yang lebih oke dan jago dari aku tidak sedikit.

Sepanjang terlibat dalam pelayanan pelayan altar aku belajar banyak hal, antara lain:

  1. Belajar saling meng-upgrade diri: aku bisa belajar teknik merambas yang baru, dia bisa belajar teknik memetik yang baru, atau sama-sama belajar lagu baru.
  2. Belajar rendah hati: saat sudah menjadi senior, tak jarang aku bermain bersama adik-adik junior. Saat aku sudah mengetahui beberapa teknik atau lagu, aku harus belajar merendahkan hati mengajari mereka. Dan juga tak jarang aku bermain bersama mereka yang sudah lebih mahir dari aku, entah itu senior atau juniorku.
  3. Belajar tidak menolak “panggilan” pelayanan: saat diminta atau dihubungi untuk melayani di sebuah ibadah, bukan tak pernah aku menolak. Saat kondisiku sedang tidak baik (terlebih khusus untuk HPDT) aku cenderung menolak pelayanan yang ditawarkan, kenapa? karena aku takut tidak dapat menikmati pelayanan yang kujalani, apalagi kalau sampai tidak bisa menjadi berkat bagi jemaat yang hadir.
  4. dll🙂

6 thoughts on “[share] Make Me A Servant

  1. “Make me a servant, humble and kind, giving to others, not keeping what’s mine…”

    Ini harus disebarluaskan utk pertumbuhan BERSAMA, bukan untuk pertumbuhan SENDIRI. Makasih ya pon, udah ngetweet, ga kebetulan td malam aku liat twitmu itu🙂

Leave a Reply

