Happy World Blood Donor Day

Belum pernah se-sumringah, se-senang, se-gembira, se-bahagia ini bisa donor darah. Mungkin karena udah kebelet donor sejak bulan lalu. Donor terakhirku tanggal 21 Februari 2012, seharusnya sudah bisa donor lagi bulan Mei. Tapi berhubung di kampus ada event tanggal 11-12 Juni 2012 yang lalu, akhirnya nahan diri untuk melewatkan event donor yang lain. Yang menjadi masalah adalah jadwal ha*dku berdekatan dengan event di kampus, padahal biasanya di akhir bulan, ya seenggaknya kalaupun “keluar” beresnya masih jauh dari hari H, tapi entah kenapa jadwal bulan ini bergeser dengan sendirinya. Alhasil, aku tak bisa donor di tanggal 11-12 Juni 2012, karena Hb-ku masih rendah (pemulihan dari “bleeding”).

Hari ini, 14 Juni 2012 adalah Hari Donor Darah Sedunia. Aku kepikiran untuk donor hari ini, tapi cari event donor ga ada di Bandung ini. Akhirnya, setelah nanya temen yang anggota KSR, dia merekomendasikan untuk donor ke PMI Jalan Aceh. Setelah googling, aku dapat alamatnya dan langsung ngsms salah satu temen yang juga demen donor😀 Mendadak ngajak dia pergi, cari pinjeman motor, akhirnya dapet (walaupun harus jalan kaki dulu).

Setibanya di PMI Jalan Aceh, kami langsung masuk, daftar, cek tensi (normal 110/70 hore!), cek Hb (normal lebih hore! karena kemarin gagal gara-gara Hb kurang)😀 beres ngecek semuanya, nunggu giliran donor. Berikut cuplikannya:

Beres donor, masuk ke ruangan ngaso-ngaso. Karena baru pertama kali donor di sini, kami bingung “ini self service?” | “kayanya iya” | “iya deng”😀 hahaha, sama-sama bingung. Sambil ngaso, entah kenapa aku bilang “kok seneng ya? kayanya belom pernah sebahagia ini kalo donor.” Ya mungkin karena donor yang tertunda kemarin dan hari ini berhasil.

Senang bisa berbagi😀 Ada kepuasan tersendiri saat aku tak punya uang untuk berbagi, tapi aku punya darah yang bisa kubagi. Hari ini donorku yang ketujuh. Berbagi kasih melalui darah. Semoga bermanfaat.😀 “siamo tutti fratelli”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s