[resensi] Bittersweet Love

Ini merupakan lanjutan dari keinginanku membaca novel-novel lain terbitan Gagas Media. Setelah “melahap” If You Were Mine, beberapa bulan kemudian aku memilih Bittersweet Love untuk “kulahap”. Berbeda dengan cerita sebelumnya, kali ini memang beniat untuk membeli salah satu novel. Sempat bimbang, mau beli “Bittersweet Love” atau Hujan dan Teduh. Sempat membaca sedikit bagian awal “Hujan dan Teduh”, tapi aku ingat ada beberapa novel lain yang asik dibaca untuk “menggalau”, dan pilihanku jatuh kepada novel “Bittersweet Love“.

 Berikut kilasan tentang novel tersebut yang tertulis di sampul belakangnya:

“Merindukanmu adalah satu-satunya kata yang dapat menggambarkan rasa ini. Dan semuanya dimulai sejak aku kehilanganmu.

Ketika waktu membawakan pilihan-pilihan lain untukku, langkahku masih terbelit oleh ingatan tentangmu. Kasih sayang yang seluruhnya milikku pun harus terbagi. Bahkan, rumah tak lagi menjadi tujuanku untuk pulang.

Kini aku menyadari bahwa semua sudah berganti dan yang bisa kulakukan hanyalah menghadapi. Semua yang telah lewat tak mungkin bisa kembali. Apa yang kupikir lenyap, nyatanya tertutup emosi. Butuh waktu untuk belajar mencintai lagi. Dengan penuh keyakinan diri aku melakukannya.

Menerima. Cinta sesederhana itu saja.”

Awalnya membaca kilasan di sampul belakang novel ini, aku berpikir akan menemukan cerita yang tidak berbeda jauh dengan apa yang aku miliki, tapi ternyata? Baca aja sendiri😀 Dan yang lebih shock lagi, waktu buka bagian daftar isinya, cuma ada dua daftar isi:

Hah? gimana maksudnya novel ini? makin penasaran dan berniat segera menyelesaikannya. Dan setelah menyelesaikannya, benar apa yang dituliskan di bagian sampul belakang dari novel ini: “Butuh waktu untuk belajar mencintai lagi. Dengan penuh keyakinan diri aku melakukannya. Menerima. Cinta sesederhana itu saja”. Kalimat ini bisa punya makna yang berbeda dalam situasi yang berbeda, dan ternyata pandanganku sebelum dan sesudah menyelesaikan novel ini berbeda.

Leave a Reply

