Jombloplicated

Judul: Jombloplicated “I don’t feel lonely just because I’m alone”
Penulis: Ayub Yahya

Awalnya, ga sengaja baca buku ini di Toko Buku Gramedia Matraman. Baru saja membaca bagian pertamanya, saya penasaran kebagian-bagian selanjutnya. Gaya penyampaian yang digunakan oleh pak Ayub Yahya ini ringan namun ngena banget dengan apa yang pernah saya alami, membuat saya terus penasaran untuk “menghabiskan” buku ini. Ini merupakan salah satu buku yang bisa membuat saya tertawa saat membacanya, karena kebanyakan apa yang ditulis oleh pak Ayub pernah saya rasakan.

“Panduan Jomblo Bahagia Anti Galau”, benar! Buku ini benar-benar memandu saya ketika mengalami ke-jomblo-plicated-an. Jombloplicated berasal dari kata “Jomblo” dan “Complicated“. Kata ini menggambarkan suasana kejombloan yang complicated, kadang galau, cenat-cenut, tapi kadang enjoy dan lega.

Leave a Reply

