2102|2012 :)

Selasa, 2102.2012 (mirror’s date)

Hari ini donor terniat kedua, setelah donor sebelumnya😀 Donor kali ini bukan di kampus (IT Telkom), bukan di gereja, tapi di kampus orang, Universitas Pasundan, Kampus IV, di Setiabudhi. Ada satu cerita yang berbeda di donor darah kali ini.

Sesampainya di TKP, “..mulanya biasa saja..” :D Pemandangan sekitar nampak biasa saja seperti layaknya kegiatan donor darah, yang sedikit berbeda hanya ada panggung kecil untuk pengisi acara. Setelah mendaftarkan diri dan mengisi formulir, aku masuk ke ruangan. Ukur berat badan (makin berat ternyata😦 ahahaha), cek tensi (normal 110/80 :D), cek Hb (bagus 13,3), ngumpulin berkas dan nunggu dipanggil.

Setelah aku dapat giliran, aku menuju tempat transfusi, posisi tempat dudukku lumayan strategis untuk bisa melihat kondisi sekitar. Ini dia beberapa prosesi transfusi yang sempat ku abadikan. *ngeri juga liat jarum nempel di situ😛

Setelah jarum berhasil masuk, aku harus menunggu beberapa saat untuk mengisi penuh labu darah. Sementara menunggu, aku melihat kondisi sekitar. Ada yang pingsan, ada yang lemes, ada yang sok kuat akhirnya disuruh istirahat. Eh, ada sesuatu yang menarik perhatianku!😀 Awalnya aku menganggap ini biasa saja, namun setelah hal ini menjadi “bukan hal biasa” bagiku, aku berpikir dalam-dalam.

Di sudut sana ada beberapa bapak-ibu yang tidak seberuntung diriku bisa melihat dengan mata jasmaninya, tapi mereka punya mata hati yang luar biasa. Mereka yang punya kekurangan dalam melihat, tapi tidak kekurangan belas kasihan untuk berpastisipasi menyumbangkan setetes darahnya. Sepertinya mereka paham betul dengan tema yang diangkat dalam Semarak Donor Darah UnPass kali ini “Seribu Labu Darah Menyambung Nafas Negeriku” 😀 #salut buat mereka.

Itu ceritaku hari ini😀 Terima kasih untuk Rico yang sudah mau nemenin jalan-jalan pagi ke Setiabudhi, hoho.

6 thoughts on “2102|2012 :)

  1. Terima kasih Teh sudah datang di Acara Semarak Donor Darah kita yg bertema “Seribu Labu Darah Menyambung Nafas Negeriku”. Walaupun tidak mencapai target, tapi kita tetap bersyukur atas antusias masyarakat Bandung yg jumlah pendaftarnya mencapai 1300an orang dan yg lulus sebagai pendonor sekitar 903 orang.

    Kalau saudara-saudara kita yang kurang beruntung (Tuna netra) yg diceritakan di atas, itu rekan-rekan dari “BISA Fondation”. Kebetulan kita sudah beberapa kali kerjasama dengan mereka dan pada saat itu mereka melibatkan sekitar 100an orang anggotanya.

    Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak untuk semua yg sudah berpatisipasi dalam kegiatan ini.

    – KSR PMI Unit UNPAS –

    • Waaaaaaaah, dikomen Panitianya😀 hahaha, makasih juga udah mampir yah. Senang bisa bergabung dalam acara itu.

      Oh, emang udah sering kerjasama dengan rekan-rekan dari “BISA Fondation”, ya siapapun mereka, terlepas dari “BISA Fondation”, saya tetap salut dan bangga mereka bisa berpatisipasi🙂

      -Siamo Tutti Fratelli-

      • Iya teh siapapun mereka, dengan adanya kekurangan mereka masih mau membantu sesama. Dan dengan adanya semua itu dapat lebih menggugah yd ada disekitarnya untuk berbuat yg sama.
        😀 Siamo Tutti Fratelli😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s