Christmas makes Magnificent Change

semoga perubahannya bukan seperti power rangers atau ultraman atau satria baja hitam karena bisa kembali ke bentuk semula, aku mau berubah seperti kupu-kupu, walaupun butuh waktu yang lama dan proses yang panjang tapi bersifat kekal menjadi kupu-kupu yang cantik, karena kupu-kupu tidak mungkin kembali menjadi telur-ulat-kepompong🙂 #ChristmasWishes2011

ya, mungkin itu yang menjadi harapanku di natal 2011 ini, natal membawa sebuah perubahan yang fantastis bukan hanya untuk diriku sendiri, tapi juga terutama untuk keluargaku, bapakku-ibuku-dan mamasku :’) hhmm, cerita sedikit mungkin tentang kondisi keluargaku, mereka bukan orang yang bisa dengan mudahnya mendapatkan “pembinaan” seperti yang ku dapatkan di RohKris (di SMA dulu) ataupun di PMK (di kampus), dan dalam 1 keluarga kenapa cuma aku yang bisa merasakan “pembinaan” itu mungkin ada maksud Tuhan di balik semuanya ini, Tuhan mau pakai aku untuk meneruskan apa yang sudah ku dapatkan selama ini. Terkadang aku sedih, saat aku bisa membagikan apa yang sudah ku dapatkan kepada orang lain, adik-adik PAku misalnya, tapi di sisi lain keluargaku di rumah apa kabar? mungkin karena jauh dan ga tinggal serumah, sebenernya bisa-bisa aja, kalau aku MAU berusaha dan sedikit berjuang, atau sedikit berkorban. Semoga harapanku bisa segera terwujud dan doa untuk keluargaku segera dapat jawabanNya😀 let me [D]eppend [O]n You my [G]od🙂

Kemarin, Rabu, 14 Desember 2011, aku ikut KKR Natal di GII Dago
Aku bagiin tentang Firman Tuhan yang ku dapat yah🙂
eits, punya tiket ga? hehehe..ohya, sekedar info ibadah ini tak memperbolehkan jemaat untuk masuk ke ruang ibadah jika  tidak punya tiket masuk.

Baiklah ini dia🙂 are you ready? cekidot!
Ayat Alkitabnya dari 2 Korintus 5 : 17 “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” dan dan Yohanes 3 : 17 “Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.”

Pada dasarnya, manusia adalah makhluk yang tidak gampang berubah, tapi malah justru gampang berubah untuk melakukan sesuatu yang jahat, bukan yang baik.

Natal adalah cara Allah menolong manusia untuk mengubah dirinya-untuk mengubah dunia, tapi tidak hanya itu, Natal juga berarti cara Allah untuk mendamaikan manusia dengan DiriNya dan manusia dengan sesamanya, dan yang terpenting Natal adalah cara Allah untuk menyelamatkan diri manusia-keluarga-bangsa-negara-dunia.

Karena manusia tidak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri-dan manusia juga tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri, sehingga Allah berINISIATIF untuk berinkarnasi dalam Diri Tuhan Yesus, tujuannya adalah:

  1. untuk membantu manusia menyelesaikan masalahnya, terlebih dari itu menyelamatkan jiwanya.
  2. Allah mau meluruskan-mengubahkan setiap hal yang jahat dalam hati, pikiran, dan hidup manusia.
  3. supaya seluruh hidup manusia menjadi baru di dalam Kristus Yesus.

Manusia pasti akan berusaha sekeras mungkin menjaga-mempertahankan sesuatu hal yang istimewa. Begitu juga saat manusia menyadari bahwa KESELAMATAN adalah suatu hal yang berharga dan istimewa, pasti tanpa disuruh, dia akan berusaha menjaga keselamatan yang sudah diterimanya itu dengan segenap hatinya.

Hidup manusia akan menjadi sia-sia saat dia tidak mau mengalami perubahan di dalam Yesus Kristus. Buat apa sukses di mata dunia tapi hina di hadapan Tuhan? DOSA adalah hal yang membuat manusia tidak dapat menikmati hidup ini, terus berada dalam ketakutan, kecemasan, kekhawatiran. Jika kita merasakan hal ini, selidiki, mungkin saja masih ada dosa yang belum kita akui dan selesaikan di hadapan Tuhan.

Banyak orang gagal bukan dalam hal studi, pekerjaan, karir, tapi mereka justru gagal menjadi anak Tuhan. Maukah engkau menerima perubahan yang dapat mengubah hidupmu menjadi ciptaan baru?

ohya, aku pergi bareng keluarga PA ku🙂 gLasess’ter namanya, karena kami semua berkacamata *aslinya😛
[kiri-ke-kanan: Ethep-Adniw-OliphIphon] WE WISH YOU A MERRY CHRISTMAS!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s