cinTA

kemarin, 22 November 2011

aku pulang ke Jakarta, niat hati mau ke cari data TA yang masih kurang di SMA 54 Jakarta [SMA ku dulu]. Berangkatlah diriku jam 5.45 pagi dari Bandung menuju Jakarta, sampai di Jakarta ga langsung ke sekolah, tapi ke rumah dulu, sambil nyiapin data-data yang ku butuhkan.

Pergi ke sekolah jam 10.00an, sampai di sekolah guru yang ngurusin data nilai siswa ga ada. “Mau ketemu siapa?”, tanya salah satu satpam sekolah | “Mo ketemu pak Marsono, pak” [pak Marsono yang ngurus pengolahan data siswa] | “Mo ngapain?” | “Saya alumni 2007 pak, mo ngurus data skripsi” | “eh, pak Marsono ada ga?”, si pak satpam nanya temennya sesama satpam | “pergi deh kayanya tadi” | “yah, pergi”,si pak satpam meneruskan informasi dari temannya itu kepadaku | “yah, pergi ya pak. ya udah saya ketemu pak Didi aja deh :D”. Terus aku masuk ke sekolah, nanya ke guru piket “mbak, pak Marsono ada ga?” | “hhmm, coba ke TU deh”. Terus aku ke TU, nanya sama pegawai TU “mbak, pak Marsono ada ga?” | “ga ada, kayanya pergi deh” T.T #mulaihopeless

Ga nyerah sampai di situ, aku sms pak Didi [pak guru Biologiku dulu, dan bapak ini WaKaSek yang ngurus nilai2 akademik]. “pak, winda udah di 54 tapi pak Marsono ga ada, gimana ya pak. maaf kalo mengganggu :D”. Ga ada jawaban dari pak Didi #tambahhopeless. Coba naik ke atas [ruangan pak Didi di atas], eh bapaknya juga ga ada. Akhirnya ketemu bu Itje [Koordinator BK] “udah gimana?” | “tadi mo nyari pak Marsono, bapaknya pergi bu, nyari pak Didi juga ga ada” | “ya udah ikut ibu yuk ke ruang BK, kayanya ada deh data nilai di sana”. Sampe ruang BK bu Itje ngasih data nilai #udahagaknghopelagi. Dicek ternyata datanya beda dengan data yang ku ambil sebelumnya. Jadi data yang kubutuhkan untuk memperjuangkan cinTAku itu: 1) data nilai akademik, 2) data hasil psikotes, 3) data peminatan siswa [maunya milih jurusan apa], karena TA ku tentang Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Penjurusan SMA. “Bu, koq beda yah datanya sama data yang saya ambil kemaren? ini kayanya data yang sekarang kelas 3 deh” | “oh, iya yah?” | “trus gimana dong bu? ga ada ya bu?” | “iya, ga ada. ya udah ke pak Marsono aja kalo gitu. maaf ya ibu ga bisa bantu” | “iya, ga apa bu. ya udah kalo gitu saya ke pak Marsono aja deh :|” #hopelesslagi.

Masih ga nyerah!🙂 aku balik lagi ke ruangan pak Didi, dan akhirnya ketemu. “gimana winda?” | “hhmm? gimana pak?” [sama-sama nanya *dan baru sadar ternyata ada miskom di antara kami] | “pak, pak Marsononya ga ada. ohya pak, jadi sebenernya data yang saya butuhkan tuh ini [sambil ngasih kertas, dan ngejelasin]” | “oh, gitu. bentar ya saya ke bawah dulu”. Pak Didi ke bawah, aku nunggu di ruangannya, sambil bernostalgia dalam pikiranku mengingat masa-masa SMA dulu😀 Pak Didi naik lagi “winda, pak Marsononya pergi. tapi dia ada ngajar jam ke7-8. tunggu aja yah” | “oh, gitu ya pak, ya udah kalo gitu winda nunggu di bawah aja ya pak”. Turun ke bawah [ke ruang TU] berharap pak Marsono udah balik. Ternyata belom balik juga. Akhirnya duduk di bangku deket meja piket, sambil menanti kehadiran pak Marsono. Hari makin siang, perut keroncongan, bel jam istirahat bunyi. “Laper, tapi ga tega mo makan” [gara-gara belom dapet data, berasa gimanaaaa gitu mo makan, agak ga “lega” rasanya, dan akhirnya nahan laper]. Ga lama pak Didi turun, ku kira bukan nyariin diriku, dia ga liat aku duduk di deket meja piket, pas mo balik ke atas, akhirnya pak Didi liat aku dan bilang “dari tadi winda di sini?” | “tadi di situ pak terus ke sini” | “oh, saya nyariin winda”. Duduk bareng di bangku deket meja piket tanpa perbincangan satupun, karena saya pun bingung kalo mo buka pembicaraan mo ngomong apa, hahaha. Tapi, ini bapak beneran baik banget dah, mau bantuin nyariin pak Marsono, nyariin aku segala. Sambil duduk2 itu ada pak satpam lewat sambil ngeledek dia bilang “hhmm, lama kan? udah pulang aja” #bikintambahhopeless :)) Akhirnya aku sama pak Didi balik ke ruang TU, memastikan keberadaan pak Marsono. Orang TU bilang “pak Marsono pergi pak, ke SuDin [Suku Dinas Pendidikan]” T.T #benerbenerhopeless. “yah, gimana winda?” | “yah ga apa pak, ohya pak bisa ga diemail aja?” | “apa emailnya?” | “winda sms ya pak” | “oke” | “ya udah pak, berarti nanti winda hubungi bapak aja yah?” | “iya, iya” | “ya udah winda pamit ya pak, makasih pak :D”

The Conclusion: pulang dengan kepala tertunduk, ngerasa sia-sia dateng ke Jakarta, ngebela-belain PP Bandung-Jakarta-Bandung [cuma 21 jam 24 menit di Jakarta], hasil dari tujuan utama ke Jakarta NIHIL? #amazed :)) Sambil jalan keluar dari kompleks sekolah, seolah-olah Dia bilang sesuatu dan aku ingat ayat ini 1 Korintus 15:58b “Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” ya,dalam persekutuan dengan Tuhan [mengerjakan segala sesuatunya bersama Tuhan ~pikirku] ga ada yang sia-sia. Ga ada yang sia-sia walaupun nihil T.T emang agak susah bersyukur di tengah-tengah kondisi kaya gini. Tapi aku coba cari “seribu” alasan untuk bersyukur, dan memang benar lebih banyak hal yang bisa ku syukuri dan hanya ada satu alasan untuk “kecewa”.

Yang bisa ku syukuri:
1.bisa ketemu keluarga di rumah
2.bisa makan masakan nyokap
3.punya bokap yang dengan senang hati mau nganter-jemput
4.bisa ngumpul bareng keluarga sambil nonton closing ceremony 26th Sea Games
5.masih banyak lagi😀
Yang membuatku kecewa:
1.gagal ngambil data
2.ga ada lagi, cuma itu

Ya, finally aku bersyukur untuk segala sesuatu yang bisa ku syukuri dan tidak mempermasalahkan yang membuatku kecewa hari itu. karena “ga ada yang sia-sia”😀

“never let the burdens today make forget the blessings yesterday”
“terkadang kamu hanya terpaku pada hasil tapi lupa proses. ingin cepat berhasil tapi tidak mau menjalani sebuah proses”

*mau pake toga aja susahnya setigaperempat mati😛
*emang cuma dua huruf “T” dan “A”, tapi galaunya sealam semesta🙂

itu ceritaku, apa ceritamu😀 hahaha

Leave a Reply

