Theme Song BC 2011

sedikit cerita tentang pergumulan lagu ini🙂

awalnya, Rico yang ngajakin bikin lagu. laaaaaaaaaama sebelum pengumuman audisi lagu theme song BC 2011 keluar. sampai akhirnya pengumuman keluar, aku dan Rico pun berniat mengikuti audisi. belum sempet bikin lagunya, datanglah Samuel ngajak bikin lagu juga, dan akhirnya ku bilang “ahaha, si Rico juga ngajak aku, Sam. ya udah kita gabung bertiga aja ya, gimana?”. kesepakatanpun terjadi dan akhirnya aku, Rico dan Sam bikin lagu ini. namun, karena kondisi waktu itu jarak memisahkan kami: aku di Jakarta, Rico di Makasar, Sam di Bandung, akhirnya kami mengerjakan bagian kami masing-masing. aku yang terbatas dengan melodi mencoba merangkai kata untuk buat lirik, Rico yang terbatas dengan rangkaian kata mencoba membuat melodi, sementara Sam yang lagi dikejar deadline daftar sidang waktu itu jadinya ga bisa mikirin kata-kata atupun melodi. akhirnya, liriknya jadi, dapet beberapa masukan dan revisi, juga melodinya jadi. tapi, karena Rico dan Sam ada di dua tempat yang berbeda, akhirnya Rico punya melodi sendiri, Sam punya melodi sendiri, intinya dari kami bertiga terbentuk 2 lagu: Rico versi ceria, Sam versi melow.

batas pengumpulan lagu [lengkap dengan partiturnya] adalah tanggal 4 September 2011. karena berada di 3 tempat berbeda, kami memutuskan untuk mengadakan pertemuan sebelum pengumpulan lagu. ketemulah kami di kosan Rico, aku yang sebelumnya sudah mendengar lagu ciptaan Sam awalnya sudah cukup “jatuh cinta”, karena easy listening, mudah dipelajari, dan dirasa cukup mudah diterima para peserta BC 2011, menjadi berubah pikiran ketika mendengar lagu yang Rico ciptakan. “ih, lucu, asik juga :)”, kira-kira begitulah celotehanku dan Sam ketika mendengar lagu Rico. ada beberapa pertimbangan yang coba kami pikirkan ketika hendak memilih lagu yang mana yang akan diserahkan? dan akhirnya kami memutuskan untuk mengumpulkan 2 lagu yang ada.

lagu sudah dikumpulkan di tanggal 4 September 2011 dengan keterbatasan partitur lagu Rico [ga sempat bikin partitur yang bagus, karena udah mepet deadline], ternyata sampai tanggal itu hanya kami yang mengumpulkan lagu, dan akhirnya batas pengumpulan waktu diperpanjang *tau gitu ngeberesin partitur :-p hehe. setelah itu, ternyata nambah peserta audisinya ada si Piter🙂 dan jadwal demo lagunya tanggal 11 September 2011  *hari dimana seorang “the lovable person” pergi untuk selama-lamanya😦. aku yang lagi di Jakarta karena kedukaan, Sam yang lagi di Bandung ngejar daftar sidang, sempat merelakan untuk melepas lagu itu karena benar-benar ga bisa dateng demo lagu. bersyukurnya ada Rico yang bisa datang, dan akhirnya mendemokan dua lagu kami.

"gimana co demo lagunya?"
"sukses win, tinggal nunggu pengumuman 3 hari lagi, hari Rabu depan"
"God will make away where there seems to be no way, hehe"
hari Rabu pun datang dan masuklah sms dari Sam "Win, Co, lagu kita lolos audisi" [lagunya Rico] kurang lebih begitu :-p udah sempat bergumul karena lagu Rico agak lumayan dewa not dan chordnya :)  takutnya peserta BC 2011 agak susah mempelajari lagunya dan pelayan altar di BC kesusahan mainin lagunya, tapi mungkin yang dilihat Tuhan sudut pandang yang lain :) kami tetap bersyukur akan keputusan yang Tuhan berikan melalui juri dan sie.Acara BC 2011. semoga lagu ini bisa menjadi berkat bagi setiap pendengarnya :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s