“if music doesn’t come from above, it can’t reach soul” ~Beethoven

Nyanyian Kemenangan

 Baca: Wahyu 15:1-8

Ayat Mas: Wahyu 15:3

“Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: “Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!”

Umat kristiani adalah umat yang penuh dengan nyanyian. Nyanyian tak terpisahkan dari kehidupan iman sehari-hari, baik waktu senang maupun susah. Saat para martir di jemaat mula-mula menghadapi hukuman mati, mereka memasuki arena sambil menyanyikan mazmur dan pujian. Mereka terus menyanyi tanpa gentar, meski sebentar lagi harus berhadapan dengan kawanan singa yang siap menerkam mereka. Para penonton yang memenuhi amfiteater takjub menyaksikannya. Sikap ini menyadarkan Kekaisaran Roma bahwa suatu kekuatan yang baru dan revolusioner tengah bangkit.

Nyanyian bukan hanya mengalun di bumi ini; surga pun semarak dengan nyanyian megah. Rasul Yohanes mencatat nyanyian umat yang mengalami kemenangan iman. Nyanyian Musa merayakan kedahsyatan tangan Allah saat membebaskan Israel dari belenggu perbudakan Mesir (Keluaran 15). Nyanyian Anak Domba mengumandangkan kemenangan penuh umat Allah atas kuasa dosa dan Iblis.

Nyanyian mengungkapkan kasih dan rasa syukur secara indah, mengangkat hati dan suara umat kepada Allah. Nyanyian juga mendeklarasikan kekuasaan dan keagungan Allah kepada setiap telinga yang mendengarnya. Anda sedang bersukacita karena mengalami kemenangan atas suatu masalah? Bernyanyilah! Atau, Anda sedang berdukacita karena bergulat dengan suatu tantangan yang berat? Bernyanyilah! Tak ada alasan untuk tidak memuji Allah. Dialah Pembebas kita. Kalaupun kita, seperti para martir, tidak mengalami pembebasan di bumi ini, kita akan merayakan pembebasan sejati di surga nanti.

NYANYIAN PUJIAN ADALAH UNGKAPAN IMAN YANG TERANGKAI DALAM KESELARASAN NADA

cuplikan:”Through Hymn Singing: Christian can tell others what they believe”

Penulis: Arie Saptaji

sumber: http://www.renunganharian.net/lihatrenungan.php

sedikit berbagi apa yang ku dapat dua hari di Lembang kemaren [May 16, 2011]🙂

ini lagu dalem banget maknanya, kalo kita liat videonya* sambil lihat dan merenungkan kata-katanya punya penghiburan tersendiri, tem..coba deh😀

 Doen Moen~ “I Will Sing”

dua hari direfresh tentang nyanyian-musik sampe saat teduhpun tentang nyanyian kemenangan, intinya semua nyanyian dan semua musik yang ada di dunia seharusnya digunakan dan dikembalikan kepadaNya🙂

“Anda sedang bersukacita karena mengalami kemenangan atas suatu masalah? Bernyanyilah! Atau,Anda sedang berdukacita karena bergulat dengan suatu tantangan yang berat? Bernyanyilah!

-May 17, 2011-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s