KerinduanNya

Tuhan Juga Rindu

Bacaan hari ini: Yesaya 30:1-26

Ayat mas hari ini: Yesaya 30:18

“Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!

Suatu malam, seorang gadis kecil melihat ibunya tersenyum-senyum memandangi sebuah kalung emas. Si gadis kecil menghampirinya untuk melihat kalung itu dan bertanya, “Bu, mengapa ada namaku terukir di liontin ini? Apakah kalung ini untuk aku?” Sang ibu menjawab, “Ini memang untukmu. Ibu telah membelinya sejak kamu bayi, dan akan Ibu berikan pada hari pernikahanmu.” “Tetapi itu kan masih lama sekali. Sekarang saja, Bu,” pinta si anak. “Tidak, Nak. Saat ini kamu belum membutuhkannya. Tunggu saja, kalung ini pasti jadi milikmu.”

Israel, sangat rindu kehidupan bangsanya segera pulih dan sejahtera. Namun, karena tidak sabar, maka mereka mencari jalan sendiri. Mereka tidak mau lagi bersandar dan meminta pertolongan Tuhan. Sebaliknya, meminta bantuan Mesir. Ini mendukakan Tuhan, sehingga bangsa Israel dihukum karenanya. Padahal sesungguhnya Tuhan sangat menyayangi mereka. Tuhan sedang menanti waktu yang tepat untuk menunjukkan belas kasihan, memulihkan, dan memberkati mereka.

Saat ini, barangkali ada hal yang kita nantikan tetapi belum juga Tuhan berikan. Mungkin pergumulan tentang pasangan hidup, kehadiran seorang anak, atau pertobatan keluarga kita.

Sesungguhnya, selama kerinduan itu bukan untuk memuaskan kepentingan pribadi, maka bukan kita saja yang menantikannya, bahkan Tuhan juga rindu hal itu terwujud. Sebab itu, tetaplah yakin bahwa Tuhan punya saat yang tepat. Sementara itu, selama dalam penantian sesungguhnya Tuhan sedang membentuk dan mempersiapkan kita. Yang terpenting, jangan sampai karena kita begitu menginginkan sesuatu, lalu kita mengambil jalan pintas yang mendukakan hati Tuhan

DOAKAN KERINDUAN KITA DENGAN KESABARAN DAN KEYAKINAN

HINGGA SESUATU TERJADI PADA WAKTU-NYA

Penulis: Vonny Thay

sumber: http://www.renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2010-12-9

 

masih ingat yang ini?

ternyata untuk sesuatu yang baik bukan hanya kita yang rindu itu terjadi, tetapi Tuhan juga..namun, dalam bekerja Tuhan juga membutuhkan sebuah proses..buktinya? penciptaan terjadi dalam enam hari..padahal bukan suatu hal yang mustahil Tuhan menciptakan dunia beserta segala isinya dalam satu hari..iya,khan?! ^o^

bersabarlah dalam setiap proses yang harus kita jalani ibarat sebuah roti

“bertahanlah dalam sebuah proses pasti engkau akan berhasil..jangan pernah menyerah dalam proses..terussemangat..semangatterus”

“terkadang kamu hanya terpaku pada hasil tapi lupa proses..ingin cepat berhasil tapi tidak mau mengalami sebuah proses”

“mari nikmati setiap proses pembentukan yang Tuhan berikan sekalipun prores itu terasa sangat menyakitkan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s